Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Verifikasi NPA PGRI di SIK PGRI

    Dalam mengelola keanggotaan PGRI, maka PGRI membuat inovasi yang bernama Sistem Informasi Keanggotaan (SIK) PGRI. SIK PGRI merupakan Aplikasi sistem keanggotaan PGRI berbasis Website yang dapat diakses oleh anggota dan pengurus di semua tingkatan organisasi PGRI.

    SIK PGRI bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran anggota baru, verifikasi dan validasi data, Pencetakan Kartu Anggota (KTA), mutasi anggota, riwayat iuran individu, serta pelacakan Nomor Pokok Anggota (NPA) dalam satu aplikasi, yaitu SIK PGRI.

    Cara Akses SIK PGRI

    SIK PGRI dapat diakses pada laman https://sik.pgri.or.id melalui peramban.

    Link SIK PGRI
    Tampilan Halaman Login SIK PGRI

    Cara Verifikasi NPA PGRI

    Sebelum dapat login ke SIK PGRI, anggota wajib melakukan validasi NPA. Adapun langkah-langkah untuk verifikasi NPA PGRI pada SIK PGRI, yaitu:
    • Buka laman https://sik.pgri.or.id
    • Klik Verifikasi NPA
    Cara Verifikasi NPA PGRI
    • Masukkan email dan buat password, kemudian klik selanjutnya. Harap email dan password yang dimasukkan dicatat dan disimpan baik-baik agar nanti tidak mengalami kesulitan login dikemudian hari.
    Cara verifikasi NPA PGRI
    • Masukkan NPA Anda, kemudian klik Cek NPA.
      Verifikasi NPA PGRI
    • Setelah klik CEK NPA, maka data-data Bapak/Ibu akan muncul. Silahkan dicek datanya kembali, jika ada salah dapat diperbaiki. Jika sudah benar, klik Selanjutnya.
    SIK PGRI
    • Masukkan detail tempat tugas bapak/ibu. Jika tempat tugas belum ditemukan, harap hubungi operator SIK Kabupaten masing-masing untuk ditambahkan. Jika sudah lengkap, klik selanjutnya.
    SIK PGRI
    •  Unggah Foto 3 x 4 dan foto KTP dalam format png, jpg, atau jpeg dengan ukuran maksimal 1 MB (1.000 kb). Jika sudah klik selanjutnya.

    • Cek datanya lagi sekali, jika ada salah bisa klik sebelumnya. Jika sudah centang pernyataannya, kemudian klik KIRIM.

    • Verifikasi berhasil. Selanjutnya Klik OK, maka akan kembali ke halaman login.
    • Coba login dengan email dan pasword yang telah didaftarkan.
    Demikianlah cara untuk memverifikasi NPA PGRI kita, semoga dapat bermanfaat. Jika ada kendala dapat menanyakan ke Admin Kabupaten masing-masing atau dapat juga berdiskusi di kolom komentar.

    Salam PGRI.
    I Wayan Ardika
    I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

    Post a Comment for "Cara Verifikasi NPA PGRI di SIK PGRI"