Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rapat Bendahara BOS Kecamatan Negara, Rabu 23 Maret 2022

     Informasi Hasil Rapat Koordinator BOS Kecamatan

    Rapat dibuka olah Pak Nur Yasin dengan salam. Dilanjutkan dengan menyampaikan informasi tentang hasil rapat Koordinator BOS Kecamatan di Dinas, Selasa 22 Maret 2022. Adapun hasil rapatnya, sebagai berikut:

    1. Batas Akhir pengesahan ARKAS akhir bulan Maret
    2. Ada permasalahan perbedaan Pagu Simda-NG, gunakan pagu yang sudah dibagikan oleh dinas, terutama untuk belanja modal dan pegawai
    3. Sekolah harus belanja sesuai pagu. Jumlah dan harga tidak boleh melebihi, bulan belanja boleh mundur tapi tidak boleh maju.
    4. Untuk yang mengajukan SSH, agar SSH-nya masuk ke Arkas harus klik sincron dulu di Aplikasi ARKAS.
    5. Hari Kamis, tanggal 31 Maret 2022, semua sekolah mengumpulkan printout Arkas di Korwil sebelum disahkan untuk di cek dulu.

    Tanya Jawab:

    1. Nama Guru/TU tidak muncul di ARKAS? Jawab: Masukkan di tenaga administrasi (nama bisa diketik)
    2. Jika Guru dimasukkan sebagai tenaga administrasinya, realisasi sebagai apa? jawab: Dapat disesuaikan atau diisi keterangan di SPJ-nya.
    3. Bagaimana dengan honor tenaga administrasi yang ada rentangan harga? Jawab: Kalau ada rentangan harga yang belum sesuai, dapat diubah dengan mengusulkan ke Pak Yasin
    4. Ada pagu Simda-NG yang selisih, bagaimana penginputan di ARKAS? Penginputan belanja modal di ARKAS sesuaikan dengan pagu simda-NG. Jika ada sisa belanja modal, masukkan ke barang jasa. Nanti bisa dirubah lagi saat perubahan ARKAS. Coba dicek pada pagu simda-NG, karena ada anggaran yang tidak ada pemiliknya, yaitu yang diwarnai kuning. Jika ada, bisa dilaporkan
    5. Apakah anggaran buku paket bisa dibelikan buku perpustakaan. Jawab: akan ditanyakan dulu
    6. Kok anggaran buku saya di Simda-NG 2 tahun ya? Jawab: nanti akan ditanyakan.
    7. Apakah sekarang bisa transaksi BOS? jawab: Saran dari dinas boleh belanja setelah pengesahan, tetapi kalau mau belanja  yang penting saat ngisi ARKAS sesuaikan dengan belanja. 

    Dokumentasi Rapat

    Bagi yang belum dapat hadir atau ingin menyaksikan kembali rekaman rapat dapat menonton pada link berikut: 

    Demikian hasil rapat hari ini, jika ada kekurangan dapat ditambahkan di kolom komentar. Terima kasih. Salam Bendahara BOS.
    I Wayan Ardika
    I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

    Post a Comment for "Rapat Bendahara BOS Kecamatan Negara, Rabu 23 Maret 2022"