Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Reset Password Akun Belajar.id Terbaru

     Akun Belajar.id

    Akun belajar.id merupakan akun resmi yang dikeluarkan oleh Kemendikbudristek untuk Pendidik, Tenaga Kependidikan, siswa, dan Dinas Pendidikan. Akun ini dapat digunakan untuk mengakses berbagai Platform yang dikeluarkan oleh Kemendikbudristek.

    Baca Juga: Kelebihan Akun Belajar.id

    3 Cara Reset Akun Belajar.id

    Tak jarang kita lupa mencatat password akun belajar.id, sehingga tidak bisa digunakan saat diperlukan. Tapi jangan kawatir, setiap masalah pasti ada solusinya. Sahabat dapat menggunakan 3 cara berikut untu mereset password akun belajar.id.

    Baca Juga: Cara Membuat Drive Bersama di Akun Belajar.id

    1. Reset Mandiri

    Cara pertama adalah dengan reset password secara mandiri melalui web belajar.id. Cara ini dapat digunakan oleh semua akun, baik oleh Kepala Sekolah atau Akun Admin, Guru, siswa, dan akun dinas atau pengawas sekolah.

    Web Belajar.id
    Klik Menu Reset Password, kemudian masukkan akun belajar yang akan direset dan tanggal lahir sesuai yang diiput di dapodik. Lalu klik Cari Akun Belajar.id.
    reset akun belajar.id

    Pastikan Email Pribadi dan No. HP-nya sudah benar di Dapodik, sehingga Password baru bisa dikirim melalui Email Pribadi atau SMS.
    Reset Pasword akun belajar.id
    Klik Kirim Kode ke Email Pribadi atau Kirim kode ke Nomo Handphone. Jika Email Pribadi atau No. HP salah, maka dapat menghubungi Operator Dapodik Sekolah untuk mengupdate data email dan No. HP di Dapodik. Untuk reset password dapat menggunakan cara kedua atau ketiga.

    Baca Juga: Keunggulan Google Drive Akun Pembelajaran

    2. Reset Melalui Admin Sekolah

    Cara kedua dapat dilakukan oleh akun Guru dan Siswa, yaitu dengan meminta bantuan kepada akun kepala sekolah atau Admin. Akun admin dapat membantu reset password melalui Console Admin. atau melalui Portal Admin di web Belajar.id. 

    Berikut Video Tutorial Cara Reset Pasword Akun Belajar.id Melalui Portal Admin web belajar.id.

    Baca Juga: Cara Reset Akun Belajar.id untuk Guru dan Admin

    3. Reset Melalui Kapten Belajar.id

    Cara ketiga adalah dengan meminta bantuan reset kepada Kapten Belajar.id Provinsi masing-masing. Cara ini adalah cara terakhir, jika cara 1 dan 2 tidak bisa dilakukan. Cara ini dapat digunakan oleh semua akun. 

    Baca Juga: Panduan Akun Belajar.id

    Demikian yang dapat kami bagikan tentang 3 cara reset sandi akun belajar.id. Semoga bermanfaat.

    Salam edukasi.

    I Wayan Ardika
    I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

    Post a Comment for "3 Cara Reset Password Akun Belajar.id Terbaru"